AWAS!!! Makna di Balik Lagu 'Despacito' Bikin Syok, Jangan Nyanyi Depan Anak-anak


Salah satu lagu barat yang saat ini tengah ‘ngetren’ di kalangan anak muda tanah air adalah "Despacito".

Lagu milik penyanyi terkenal asal Puerto Rico, Luis Fonsi ini memiliki dua versi, versi pertama dinyanyikan oleh Luis sendiri featuring Daddy Yankee.

Versi kedua, Luis menyanyikannya dengan Justin Bieber namun tetap featuring Daddy Yankee.
Single ini dirilis pada Januari 2017 lalu dan mendapat jumlah penonton fantastis di YouTube.
Bayangkan saja, hanya dalam waktu kurang dari 6 bulan, penonton video klip "Despacito" telah mencapai 2,4 miliar.

Sedangkan, single versi duet dengan Justin Bieber baru dirilis April lalu dan mendapat 397 juta penonton.

Semua orang dari berbagai kalangan tampaknya begitu menyukai lagu yang berdurasi 3 menitan ini.
Tapi, tahukah kalian bahwa lirik dalam lagu "Despacito" ini sebenarnya memiliki arti khusus dewasa?
Tak percaya? Berikut arti liriknya dalam Bahasa Indonesia dilansir dari BestofLyric.

Despacito

Quiero respirar tu cuello despacito
(Aku ingin bernafas dilehermu pelan-pelan)

Deja que te diga cosas al oído
(Biarkan aku berbisik ditelingamu)

Para que te acuerdes si no estás conmigo
(Supaya kau bisa mengingat aku saat kau tak bersamaku)

Despacito
(Pelan-pelan)

Quiero desnudarte a besos despacito
(Aku ingin melepas pakaianmu secara perlahan sambil menciummu)

Firmo en las paredes de tu laberinto
(Memasuki "dinding labirin" mu)

Y hacer de tu cuerpo todo un manuscrito
(Dan membut tanda diseluruh tubuhmu)

Sube, sube, sube Sube, sube
(Naik, naik, naik, naik)

Quiero ver bailar tu pelo
(Aku ingin melihat tarianmu)

Quiero ser tu ritmo
(Aku ingin mengikuti ritmemu)

Que le enseñes a mi boca
(Aku ingin kau mengajar mulutku)

Tus lugares favoritos
(Bagian favoritmu)

Favorito, favorito, baby
(favorit favorit, sayang)

Déjame sobrepasar tus zonas de peligro
(Biarkan aku melewati zona berbahayamu)

Hasta provocar tus gritos
(Hingga aku membuatmu berteriak)

Y que olvides tu apellido
(Dan membuatmu melupakan nama terakhirmu)

Hal ini sungguh miris mengingat banyak juga anak kecil yang menyanyikan lagu tersebut.
Mereka asal bernyanyi tanpa tahu arti lirik yang menjurus pada perbuatan mesum ini.
Hmmm, masih yakin bakal nyanyi lagu ini di depan umum lagi?

source : Tribun Jatim


 


Artikel Terkait:

Posting Komentar

0 Comment:

Posting Komentar